9 Tren Fashion Muslim 2018 yang Bisa Dijadikan Inspirasi Tampil Retro dan Vintage

9 Tren Fashion Muslim 2018 yang Bisa Dijadikan Inspirasi Tampil Retro dan Vintage

Selera pasar fashion saat ini begitu dinamis sehingga terus berkembang mengikuti arus zaman juga. Tren baru selalu muncul setiap tahun gaya lama pun tak jarang turut dimunculkan kembali dengan sentuhan baru. Seperti tren fashion muslim tahun ini yang didominasi gaya retro dan vintage ala tahun 60 hingga 70-an. Intip 9 item fashion yang tren dikalangan muslim tahun ini berikut:

  9 Tren Fashion Muslim 2018 yang Bisa Dijadikan Inspirasi Tampil Retro dan Vintage

Motif Bunga

Membahas Kesan retro dan vintage dalam fashion tentu akan melibatkan Motif floral. Tak heran jika bermunculan opsi motif bunga pada produk Aneka brand fashion ternama. Hal ini berkaitan dengan dominasi motif bunga berukuran besar di tahun 60-an. Untuk mengadaptasi tren fashion muslim 2018 yang satu ini, Anda bisa mengaplikasikannya pada gamis dengan motif bunga.

Bahan Korduroi

Tahun ini, tren fashion muslim didominasi oleh bahan kordoi. Berbahan serat yang dipuntir, kain kapas tebal ini teksturnya sangat halus. Kain ini biasanya terdiri dari tali berumbai dengan bentuk umum seperti gerigi dari beludru. Kain satu ini sangat awet dan daya tahannya cukup baik. Kain ini bisa diaplikasikan pada celana hingga tas. Untuk kain yang berukuran lebar, biasanya dipakai untuk bahan pelapis furnitur.  

Tunik

Model Tunik terbilang berpotongan loose fit yang tak bikin gerah. Anda bisa tampil menawan dengan perpaduan tunik polos dengan jilbab yang bermotif bunga. Munculkan kesan kasual dengan mengenakan celana jogger maupun jeans sebagai bawahan.

Busana Muslim Kimono

Perkembangan fashion muslim menghadirkan gaya baru dalam model kimono. Kimono ala muslim ini sendiri Hampir mirip dengan cardigan. Sehingga memudahkan Outer berupa model kimono ini untuk di padu padankan baik dengan jeans maupun rok.

Kombinasi dengan Outer

Pemakaian outer juga menjadi statement penting bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas.  Padukan kaos putih polos dengan celana putih berpotongan longgar. Lalu, kenakan outer warna pastel agar tampilan Anda semakin mempesona karena Outer akan membuat gaya Anda lebih stylish.  

Borderline Sneakers

Lengkapi tampilan modis Anda dengan memilih alas kaki yang sedang tren. Borderline sneakers bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini keren untuk dipadukan dengan dress simpel. Bisa pula dijadikan kombinasi dengan rok karena akan membuat tampilan semakin chic.  

Tas Pinggang

Lengkapi gaya kasual Anda dengan aksesori tas pinggang yang keren dan sempat booming di tahun 90-an. Gaya stylish yang effortless dimunculkan kembali dengan Tren memakai fanny pack. Mix and match dengan kulot berbahan jatuh dan sandal mule agar semakin trendi. Anda bisa memilih crop top berlengan panjang sebagai atasannya.

Kacamata Skinny

Kacamata skinny memiliki model slim sehingga hanya menutupi sebatas mata saja. Kacamata ini banyak diburu di tengah ramainya kacamata oversize. Ukuran Frame kacamata ala film the Matrix ini mini dan banyak digunakan di tahun 90 hingga 2000-an.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *