6 Tips Fashion Korean Look untuk Pria

6 Tips Fashion Korean Look untuk Pria

Korea juga menjadi salah satu negara yang menjadi kiblat fashion anak muda Indonesia.  Style dan gaya kasual para artis korea seringkali diadopsi oleh para remaja. Tidak hanya perempuan, saat ini para pria pun tidak ketinggalan mengikuti gaya fashion ala korea demi menunjang penampilan. Oleh karena itu, berikut disajikan berbagai tips fashion korean look untuk pria.

6 Tips Fashion Korean Look untuk Pria

Serasikan pilihan baju

Mix and match yang pas menjadi hal terpenting dalam tips fashion supaya terlihat menarik. Jika diperhatikan, style para artis korea cenderung kasual. Mereka mampu memadukan pakaian yang simple dengan serasi sehingga terlihat keren. Tak sedikit pria yang mencoba meniru gaya artis korea favoritnya, hanya saja mereka seringkali kesulitan saat memadukan atasan dengan bawahannya.

Saat ini, Anda tidak perlu pusing untuk mix and match busana agar tampil menarik. Cukup dengan memadukan kaos polos bersama celana jeans dilengkapi beberapa aksesoris dan sepatu sneakers putih yang oke. Tak lupa memilih gaya rambut yang sedang tren di korea. Selain itu, jaket atau blazer corduroy dengan bawahan celana kargo juga bisa menjadi alternatif pilihan lainnya.

Jangan sampai salah kostum

Selain keselarasan mix and match, Anda juga harus menyesuaikan pakaian dengan kegiatan acara. Jadi, carilah referensi style korean look sebanyak mungkin. Jangan sampai Anda menghadiri acara formal memakai baju polo berkerah dan sepatu kulit cokelat atau Anda menggunakan batik ketika bersantai. Menurut beberapa ahli, cara berpakaian Anda bisa dikatakan dapat menggambarkan kepribadian Anda. So, pandai – pandai lah dalam memilih pakaian yang sesuai dengan kegiatan Anda.

Merek bukan segalanya

Kini, sudah bisa dibilang bahwa merek bukanlah segalanya sebab, banyak brand yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Begitupun pakaian produksi lokal yang juga tetap menjamin kualitas bahan pembuatnya. Yang mampu membuat style Anda menarik adalah cara diri Anda dalam berpakaian. Tidak masalah membeli baju bermerek ataupun tidak, asalkan Anda bisa memadukannya dengan celana, aksesoris, dan sepatu yang serasi.

Bercukur rapi

Bercukur rapi juga menjadi tips fashion yang perlu diperhatikan saat Anda ingin tampil dengan gaya korean look. Sebab, akan sangat kurang elok jika ditemui kumis dan jenggot pada wajah. Sebab, kebanyakan korean look cenderung terlihat maskulin, klimis, dan rapi. Jika dandanan Anda sudah pas ala boyband korea tetapi memiliki jenggot tebal atau brewokan, pasti Anda akan jadi pusat perhatian dan konyol.

Namun, semua itu tergantung selera dan tampilan Anda. Sebab beberapa pria juga ingin memiliki cambang, dan jenggot yang lebat dan menyatu padahal bulu yang tumbuh sangat sedikit. Anda bisa merawat bulu di wajah agar penampilan Anda terlihat rapi dan segar.

Jangan abaikan tatanan rambut

Gaya rambut yang keren akan menambah nilai plus korean look Anda. Kebanyakan artis pria korea pun semakin terlihat maskulin dengan tatanan rambut yang rapi, kece, dan gaul. Pilihlah potongan yang saat ini sedang tren. Anda bisa menggunakan wax ataupun krim rambut lainnya sebagai alternatif. Namun, sebelumnya perhatikan bahan wax dengan karakteristik rambut Anda.

Anda bisa datang ke salon jika bingung memilih potongan seperti apa yang cocok dengan bentuk kepala dan gaya Anda. Setelah mendapat style yang diinginkan jangan lupa untuk merawat rambut dengan keramas secara teratur minimal dua hari sekali.

Sesuaikan model dengan bentuk tubuh

Anda tak perlu khawatir saat akan memilih karena beragam model baju Korea pria tersedia untuk berbagai macam bentuk tubuh pria. Cukup pastikan bahwa ukuran dan warnanya pas untuk Anda. Jadi, sebelum membeli sebaiknya cobalah terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *