5 Tips Memilih Tas untuk Wanita

tips memilih tas wanita

Seperti yang Kita tahu, ada banyak pilihan tipe dan model tas wanita yang saat ini bisa dikenakan untuk menunjang kebutuhan. Mulai dari tote bag, clutch bag, messenger bag hingga ransel memiliki bentuk, ukuran dan fungsi yang berbeda-beda. Karena jenis tas wanita sangat beragam, maka pemilihannya harus disesuaikan dengan cermat berdasarkan kebutuhan sehingga pemakaiannya jauh lebih tepat guna. Berikut ini beberapa tips memilih tas yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita, yaitu:

  • Sesuaikan jenis tas berdasarkan kebutuhan dan fungsinya.

Memperhatikan aspek fungsional dari tas yang akan dikenakan sangatlah penting dan perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Sebab, masing-masing jenis tas memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Misalnya untuk kebutuhan pesta, tas yang cocok dipakai adalah clutch bag yang ukurannya minimalis dan memiliki desain yang elegan. Sedangkan untuk kebutuhan belanja, tas yang lebih tepat untuk dikenakan adalah tote bag yang kapasitasnya cukup besar. Sementara itu, ransel adalah salah satu jenis tas yang cocok dipakai sehari-hari ketika berpergian untuk membawa muatan yang cukup banyak.

  • Bandingkan tas dengan ukuran tubuh Anda.

Memilih tas yang tepat perlu dilakukan dengan mempertimbangkan ukuran tubuh Anda. Ukuran tas dan ukuran tubuh harus seimbang agar penampilan terlihat ideal dan proporsional. Maka dari itu, memanfaatkan cermin ketika mencoba tas yang akan digunakan sangatlah penting untuk melihat kesesuaian tampilan yang dihasilkan. Jika terlihat cocok, tentu saja tas tersebut layak digunakan.

Baca Juga : Tips memilih tas yang bersahabat bagi siapa saja

  • Perhatikan kapasitas dan ruang penyimpanan.

Selain mempertimbangkan ukuran tubuh dan jenis tas yang dibutuhkan, memperhatikan kapasitas dan ruang penyimpanan juga menjadi salah satu tips memilih tas yang tak kalah penting untuk diutamakan. Pastikanlah tas yang Anda pilih memiliki ukuran yang tepat dan menyediakan kapasitas atau ruang penyimpanan yang sesuai dengan barang bawaan Anda. Adanya ruang penyimpanan yang baik juga membuat barang bawaan yang disimpan menjadi lebih rapih dan tidak berantakan.

  • Kenali bahan tas dan kualitasnya.

Mengenali jenis dan kualitas bahan tas yang Anda pilih juga perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar fungsi tas lebih maksimal dan tahan lama karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahan tas dapat menentukan kekuatan daya tampung tas sehingga perlu diprioritaskan. Biasanya, kualitas bahan tas yang digunakan juga ditentukan oleh reputasi merk tas yang dijadikan pilihan. Oleh karena itu, tak heran bila berbagai kalangan wanita lebih memilih tas bermerk untuk memenuhi kebutuhannya.

  • Pertimbangkan warna.

Saat ini, ada banyak pilihan warna tas yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan. Agar tampilan yang dihasilkan terlihat lebih menawan, pilihlah warna tas yang cocok berdasarkan berbagai pertimbangan. Untuk tas yang dipakai sehari-hari, Anda bisa memilih warna tas yang cenderung netral seperti hitam, coklat dan putih. Sedangkan untuk tas koleksi, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih unik dan menarik seperti pink, merah, biru, ungu, hijau dan lain-lain. Anda bisa menyesuaikan warna tas berdasarkan warna pakaian atau gaya busana yang ingin ditampilkan sesuai kebutuhan masing-masing.

Itulah beragam tips memilih tas yang bisa Anda terapkan untuk memilih tas yang tepat sesuai kebutuhan. Bukan hanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan saja, namun memilih tas yang tepat juga dilakukan agar nilai fungsionalnya terasa optimal. Selain itu, pemilihan tas yang tepat juga diterapkan supaya penampilan terlihat lebih menarik dan kualitas tas yang didapat terasa lebih memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *