5 Desain Gaun Pengantin Yang Rekomended

Pernikahan merupakan salah satu momentum yang sangat sakral dan kini dinantikan oleh sepasang pengantin. Pada saat hari istimewa itu, mereka ingin tampil serba sempurna. Tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang untuk dandanannya, salah satunya adalah dengan memakai gaun pengantin yang bagus.    Tidak ada salahnya memang, karena pernikahan dianggap sebagai salah satu peristiwa yang seharusnya hanya terjadi satu kali seumur hidup.

Tampil sempurna di media sosial juga menjadi alasan mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk menampilkan gaun dan tema pesta paling cantik. Di Indonesia, ada banyak nama yang sudah dikenal akan rancangan gaun pengantinnya. Hal terpenting yang tidak bisa terlewatkan adalah memilih model dan desain gaun pengantin Anda. Mari kita simak rekomendasi desainnya:

  • Gaun Pengantin Model Tanpa Lengan

Salah satu desain gaun pengantin dari perancang yang direkomendasikan adalah model tanpa lengan. Potongan gaun pengantin tanpa lengan ini sangat cocok digunakan untuk wanita yang bertubuh tinggi dan percaya diri dengan bentuk bahunya. Model ini akan menonjolkan tubuh bagian atas Anda. Pilihlah warna-warna simpel seperti putih, krem, atau pastel agar Anda terlihat lebih cerah pada hari bahagia dan spesial tersebut.

  • Gaun Pengantin Model Sabrina/ Off-Shoulder

Bagi Anda yang tidak terlalu tinggi, pilihan gaun model sabrina/ off-shoulder yang menutupi hingga ke ujung kaki bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda memiliki perbedaan tinggi badan yang cukup jauh dengan pasangan. Ini bisa diakali dengan menggunakan sepatu hak tinggi agar bisa mengimbangi tinggi pasangan Anda.

 

  • Gaun Pengantin Model Lengan Panjang

 

Bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh pendek dan cenderung berisi, Anda bisa memilih model gaun berlengan panjang. Model baju pengantin ini bertujuan untuk menyelimuti sekujur lengan Anda dan menyeimbangkannya dengan gaun yang Anda pakai. Tubuh Anda pun akan terlihat lebih proporsional. Baik artis lokal maupun internasional, banyak yang memilih model gaun ini loh! Jangan lupa, pilih warna-warna simpel dan anggun agar tidak terlihat terlalu mencolok.

 

  • Gaun Pengantin Model Rok Mengembang / Ruffles

 

Jika Anda pernah menonton film Cinderella, Anda pasti tidak asing dengan model gaun ini. Gaun pengantin dengan rok mengembang atau yang biasa disebut Ruffles ini juga dapat dijadikan pilihan. Anda bisa memilih diantara dua jenis gaun ruffles, yakni jenis yang menutupi sampai ke lantai atau sampai mata kaki saja. Gaun model ini juga dapat membuat pinggang tampak lebih ramping karena model roknya yang mengembang.

 

  • Gaun Pengantin Model Brokat

 

Baju pengantin jenis ini cocok untuk digunakan pada berbagai macam bentuk tubuh. Pilihlah brokat dengan warna simpel, seperti coklat, hijau muda, atau krem. Brokat juga menjadi salah satu pilihan gaun pengantin yang sedang tren, khususnya di Indonesia.

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda dan kecocokan dengan jenis gaun yang berbeda pula. Desain gaun pengantin yang mewah dan mahal belum tentu pas di bentuk tubuh yang memang tidak sesuai dengan model gaun tersebut, apalagi saat diabadikan dalam bentuk gambar. Hal ini dapat membuat tubuh terlihat aneh dan tidak sesuai dengan kenyataan. Jika Anda menginginkan beberapa model bisa lihat referensi di bukalapak.com dengan membuka URL: https://review.bukalapak.com/fashion/20-inspirasi-gaun-pengantin-terbaik-dari-seleb-dunia-18874.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *