4 Tips Ini Bantu Temukan Padu-Padan Terbaik untuk Model Batik Terbaru

Melirik pilihan model batik terbaru maka dijamin muncul keinginan untuk membawa pulang beberapa model tersebut. Baju batik kini memang sudah melakukan metamorphosis sehingga yang dulunya identik untuk kalangan berumur kini nyaman dipakai segala usia. Anak muda pun kini sudah mulai sering terlihat memakai batik, entah dipadukan dengan celana jeans ataupun rok batik yang dipadukan dengan atasan kaos berwarna netral. Perpaduan yang tepat membuat baju batik yang dipakai terlihat modern atau justru sebaliknya.

Tips Memadu-Padankan Baju Batik

Berkat padu padan yang tepat baju batik dengan model biasa setelah selesai berdandan akan membuat penampilan luar biasa. Supaya bisa merasakan sensasi tersebut maka saat padu padan-baju batik simak beberapa tips ini dulu:

Tepat dalam memilih ukuran,

Supaya mendapatkan kemudahan dalam mengkombinasikan baju batik dengan busana dan aksesoris apapun yang dimiliki. Maka sangat penting untuk dicatat perlu memilih baju batik dengan ukuran yang tepat sehingga tidak sulit mencari padu-padanya. Misalnya saja kalau membeli kemeja batik kebesaran maka lebih cocok dijadikan outer, sementara kalau ukurannya pas bisa langsung dipakai dan dijadikan outer pun tetap cocok.

Warna netral lebih dianjurkan,

Kunci untuk tampil menarik dengan model batik terbaru adalah dengan memilih yang warna dan motifnya netral. Sehingga Anda tidak kesulitan mencari atasan maupun bawahan yang menyeimbangkan penampilan baju batik yang dimiliki. Hindari warna-warna terlalu mencolok apabila tidak memiliki busana lain dengan warna netral. Sedangkan jika memilih baju batik dengan warna netral maka tetap aman dipadukan dengan aneka jenis warna busana dan aksesoris apapun sehingga lebih praktis saat menentukan kombinasinya.

Gabungkan antara polos dengan batik,

Prinsip paling aman untuk memakai baju batik secara ideal adalah memakai prinsip antara polos dengan bermotif. Berhubung baju batik sudah memiliki motif yang khas entah motifnya kecil-kecil ataupun sebaliknya maka lebih ideal dipadukan dengan busana polos. Warnanya bisa bebas, karena batik sudah kaya warna dan ketika memakai batik warna netral maka padu-padan warna apapun dijamin masuk. Anda pun bisa santai datang ke berbagai acara memakai batik karena tidak pusing memilih padu-padanya.

Aksesoris simpel menjadi prioritas,

Penambahan aksesoris sah saja dilakukan khususnya bagi Anda kaum perempuan, yang tentu merasa kurang lengkap tanpa aksesoris. Namun karena karakter batik yang bermotif sudah sangat kuat usahakan memilih aksesoris yang simpel saja. Seandainya berniat memakai perhiasan maka pilih yang modelnya simpel dan memiliki ukuran mungil. Jangan sampai baju batik dengan aksesorisnya malah bersaing ketat dan membuat penampilan terkesan berlebihan. Tidak hanya perhiasan prinsip serupa juga berlaku untuk tas, sepatu, dan sebagainya agar model batik terbaru yang dikenakan terlihat apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *