4 Model Sanggul Rambut Sederhana dan Mudah Dilakukan Sendiri

4 Model Sanggul Rambut Sederhana dan Mudah Dilakukan Sendiri

Bagi beberapa yang tidak berhijab, mengenakan sanggul saat momen-momen sakral seperti pernikahan adalah sebuah kebutuhan. Selain mempercantik penampilan, teknik memodifikasi rambut yang sudah ada sejak dahulu, memberikan kesan sopan santun bagi siapa saja yang mengaplikasikannya. Tak hanya diperlukan saat momen sakral, sanggul rambut juga bisa diaplikasikan saat menghadiri acara-acara resmi, seperti promnite.

4 Model Sanggul Rambut Sederhana dan Mudah Dilakukan Sendiri

Sayangnya tidak semua wanita pintar menyanggul rambut mereka karena membutuhkan teknik khusus agar rambut tetap kokoh. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena di bawah ini ada beberapa model sanggul rambut yang sederhana dan mudah untuk Anda tiru di rumah.

Donat/ Donut Hair Bun

Sanggul rambut model donat atau donut hair bun ini biasanya banyak digunakan oleh pramugari pada penerbangan-penerbangan resmi. Modelnya yang sederhana dan elegan membuatnya tidak jarang  dipilih wanita untuk menghadiri acara besar seperti pernikahan. Selain itu, model sanggul ini tidak memerlukan penyemprotan bahan kimia yang biasa digunakan untuk membuat rambut lebih kokoh.

Cara membentuknya pun juga terbilang mudah dan cepat. Langkah pertama adalah bentuk rambut Anda menjadi kuncir kuda terlebih dahulu dengan menggunakan kuncir donat, baru kemudian Anda bisa menyelipkan rambut pada ujung kuncir dan masukan ke dalam kuncir donat dengan rapi. Jangan lupa untuk memastikan rambut Anda sudah terbungkus kuncir donat dengan kuat sehingga tidak terlihat berantakan dari luar.

Aksesori

Sesuai dengan namanya, sanggul rambut jenis ini diaplikasikan dengan cara menggabung sanggul dengan aksesoris menarik yang bisa memperindah rambut Anda. Pilih aksesoris yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Jika ingin menghadiri acar pesta pernikahan, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti mahkota. Untuk membuat rambut sanggul model ini, pertama semprotkan dulu hairspray pa agar rambut lurus dan mudah dibentuk. Setelah itu, tarik rambut dan pelintir hingga kuat agar tidak mudah lepas, kemudian sisipkan aksesoris yang Anda pilih dengan menjepitnya pada ujung rambut.

Acak

Model sanggul rambut tidak selalu harus ditata secara rapi. Untuk tampil beda, Anda bisa menata rambut Anda dengan sanggul model “acak-acakan”. Selain cocok dipakai untuk kegiatan santai, seperti jalan-jalan ke mall, model sanggul ini mudah dibentuk. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyemprotkan hairspray terlebih dahulu untuk membuat rambut Anda tampak lebih mengembang, baru kemudian tarik rambut dengan tanpa menggunakan sisir. Lalu setelah itu, ikat rambut bagian atas Anda dan biarkan rambut pada bagian dekat telinga menjuntai ke bawah. Model sanggul seperti ini sangat cocok digunakan pemilik rambut ombre.

Elegan Dengan Poni

Rambut berponi memang selalu memiliki daya tarik tersendiri karena bisa memberikan kesan manis dan lucu bagi wanita. Untuk itu, Anda bisa memadukan model rambut sanggul Anda dengan poni. Karena selain bisa membuat Anda lebih cantik, model sanggul berponi juga bisa memberikan kesan elegan pada penampilan Anda.

Untuk membuat model sanggul ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat dua bagian rambut, rambut depan untuk poni dan rambut bagian belakang untuk disanggul. Kemudian sanggul rambut bagian belakang seperti biasa, lalu atur rambut bagian depan hingga membentuk poni yang diinginkan. Mudah bukan, untuk melakukannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *