4 Model Sanggul Rambut Modern yang Cocok Untuk Ke Pesta

4 Model Sanggul Rambut Modern yang Cocok Untuk Ke Pesta

Model sanggul rambut sering kali disebut sebagai daya tarik utama pada wanita. Dengan gaya rambut yang cocok akan membuat wanita lebih kelihatan lebih cantik dan menarik. Terlebih lagi di saat pesta dan acara besar, seorang wanita harus menata rambut mereka dengan rapi dan berestetika. Berikut ini ada beberapa model sanggul rambut modern yang mungkin saja bisa jadi bahan referensi Anda untuk dicoba.

4 Model Sanggul Rambut Modern yang Cocok Untuk Ke Pesta

Headband

Mungkin Anda bosan dengan model sanggul rambut yang itu-itu saja. Untuk itu cobalah untuk menata rambut dengan menggunakan headband. Agar tampilan rambut Anda semakin cantik, Anda bisa memilih headband yang dengan motif cerah namun tidak mencolok. Pasalnya jika motif headband terlalu mencolok makan keindahan sanggul Anda bisa rusak.

Selanjutnya masuk ke cara membuat sanggul headband, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menarik rambut ke belakang kemudian ikat di bagian pangkal dengan menggunakan headband pilihan Anda. Lalu rapikan sisa rambut dengan cara mengepangnya, baru setelah itu angkat dan putar secara melingkar hingga membentuk gundukan. Jepit rambut menggunakan kneper.

Twist

Model sanggul rambut yang satu ini terbilang rumit sehingga membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Kendati demikian, hasil yang Anda dapatkan setelah proses sanggul selesai akan membuat Anda merasa puas karena tampilannya yang cantik dan beda dari model sanggul lainnya. Untuk membuat sanggul model twist, pertama buat rambut menjadi tiga bagian, yaitu kiri, kanan dan tengah. Setelah itu ikat rambut bagian tengah lalu kemudian putar rambut bagian kiri melingkari rambut bagian tengah hingga habis. Lakukan hal yang sama pada rambut bagian kanan. Lalu jepit rambut bagian kanan dan kiri agar tidak berantakan.

Twist Double

Walaupun namanya mirip dengan model sanggul twist, namun proses pembentukannya, model sanggul twist double ini sangat jauh berbeda. Selain itu, sanggul rambut model ini juga terbilang lebih sederhana namun hasil akhirnya akan terlihat rumit unik sehingga memiliki nilai estetika tersendiri. Langkah pertama adalah menarik rambut ke belakang, kemudian buat menjadi dua bagian. Setelah itu plintir dan putar secara melingkar hingga habis. Lakukan hal yang sama pada kedua bagian rambut. Jangan lupa menjepit rambut agar terlihat lebih rapi dan kokoh.  

Sanggul Bunga

Menyanggul rambut tidak selalu identik dengan teknik mengikat rambut yang unik dan rapi, namun juga menyangkut nilai estetika yang ditampilkan. Seperti sanggul bunga misalnya yang bisa membuat penampilan Anda lebih menarik dan berbeda dari yang lainnya. Tak hanya itu saja, kelebihan lain sanggul bunga juga terletak pada kesederhanaan rambut yang terlihat lebih natural. Untuk itu, jika ingin memilih sanggul rambut model ini, sebaiknya pilih bunga dengan warna cerah seperti warna putih, bunga dengan mahkota yang indah seperti mawar atau tulip dan gunakan bunga asli agar tampilan Anda terlihat lebih fresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *