4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memakai Model Kebaya Brokat untuk Orang Gemuk

Memilih ukuran kebaya merupakah hal yang harus dipertimbangkan bagi orang dengan segala ukuran badan. Apalagi jika kamu mempunyai badan yang besar, maka bisa jadi size kebaya akan susah untuk dicari, maka jalan satu-satunya adalah membuat sendiri model kebaya brokat untuk orang gemuk. Pemilihan rok kebaya modern pun juga harus disesuaikan dengan ukuran badan agar tidak terlalu sesak

Agar kamu semakin nyaman menggunakan kebaya brokat dengan badanmu yang gemuk, berikut beberapa model kebaya dan hal-hal yang harus kamu perhatikan :

  1. Model Kebaya Brokat Sunda dengan Bagian Leher Melebar

Model kebaya ini akan cocok untuk kamu yang gemuk. Selain itu, model V membuat daerah dada terasa lebih luas sehingga akan membuatmu tidak merasa kesesakan. Untuk membuat kesan yang elegan, kamu bisa menggunakan asesoris berupa selendang yang berguna untuk menutup bagian pinggung atau pinggang yang besar.

Untuk model kebayanya, kamu bisa menggunakan model kebaya brokat sunda dengan model yang simple dan model body fit agar sehingga akan pas dan tidak terlalu kebesaran. Untuk pemilihan warna, kamu bisa menggunakan warna yang terang hijau dan cokelat, serta bagi kamu yang bertubuh gemuk, usahan untuk tidak menggunakan warna putih karena akan membuat kesan lebih gemuk bagi pemakainya.

 

  1. Kebaya Brokat Potongan

Pada kebanyakan orang, menggunakan kebaya jenis dress akan membuat wanita semakin elegan dan juga menawan. Bagi kamu yang bertubuh gemuk, menggunakan kebayan brokat potongan dengan baju dan rok secara terpisah. Model kebaya brokat dengan model potongan di bagian dada akan membuat bagian perut tertutupi. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan model rok bentuk A agar bagian pinggul dan paha tidak terlalu kelihatan.

 

  1. Kebaya Brokat Encim

Kebaya encim sendiri merupakan kebaya yang bisa kamu gunakan sehari-hari yang biasanya digunakan oleh ibu-ibu. Namun semakin dikembangakan modenya, kebaya encim cocok digunakan untuk berbagai umur. Untuk kamu yang gemuk, kamu bisa mendesain bagian leher dengan bentuk V.

 

  1. Pemililhan Warna Kebaya yang Gelap

Pemilihan warna kebaya memang tergantung selera pemakainya, namun untuk orang yang gemuk, menggunakan warna yang gelap akan cocok, hal itu karena penggunaan warna yang gelap kan membuat bentuk badanmu menjadi lebih langsing. Selain itu kebaya brokat dengan warna gelap akan menyamarkan bayangan pemakainya sedangkan penggunaan warna cerah akan membuat pantulan cahaya yang membuat bentuk badanmu semakin bantet. Beberapa warna selain warna gelap yang bisa kamu gunakan adalah warna metalik yang meliputi emas, perunggu dan silver cocok untuk segala jenis ukuran tubuh dan segala jenis warna kulit.

Warna lain yang cocok untuk orang yang gemuk adalah warna pastel. Kebaya dengan warna pastel tentunya akan memberikan kesan kalem pemakainya, rekomendasi kebaya brokat lain yang cocok untuk orang gemuk adalah model cape di mana bagian lengan akan tertutupi oleh bagian kebaya lainnya.

Untuk kamu yang muslim, menggunakan dress kebaya brokat juga akan membuat badan gemukmu tidak akan terlalu kelihatan. Untuk menutupi bagian dada, kamu bisa menggunakan hijab dengan ukuran sedada dan juga gunakan model hijab untuk wajah yang bulat agar bentuk wajahmu tidak terlalu bulat.

 

Tentunya setiap orang pasti ingin penampilannya terlihat menawan di berbagai acara yang di hadiri, maka pastikan selalu percaya diri walaupun berbadan gemuk. Untuk melihat model lain dari kebaya silakan cek di https://review.bukalapak.com/fashion/7-model-kain-yang-cocok-jadi-bawahan-kebaya-modernmu-saat-wisuda-27640.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *