4 Contoh Baju Kebaya yang Cocok untuk Acara Formal!

Salah satu kebutuhan wanita masa kini adalah tampil dengan pantas saat menghadiri acara formal. Maka tak heran, selain gaun atau baju batik, perempuan akan banyak melihat contoh baju kebaya dan model rok kebaya yang cocok untuk tampilan mereka. Oleh karena kebutuhan berbusana formal tersebut sangatlah penting, tak jarang seseorang akan menjadi sangat perhatian pada tampilan dirinya sendiri saat moment tersebut datang.

Salah satu gaya berbusana yang tengah in adalah berbusana formal dengan menggunakan paduan bawahan rok kebaya. Untuk tahu model rok kebaya apa saja yang ada di pasaran, berikut adalah beberapa contoh baju kebaya serta paduan atasan rok kebaya untukmu!

  1. Model kebaya rok songket

Model rok kebaya pertama yang akan dibahas adalah model rok kebaya songket. Pada rok ini, kamu akan menemukan rok kebaya berbahan songket dengan potongan lurus. Model rok ini cocok digunakan baik dengan kebaya klasik berwarna putih atau putih gading maupun kebaya modern yang memiliki warna lebih berani seperti merah atau hijau dan lain sebagainya.

  1. Model kebaya kebaya tulip

Jenis rok kebaya yang kedua adalah rok kebaya tulip. Masyarakat awwam pasti akan menyebut jenis rok kebaya ini sebagai rok span karena potongan rok ini adalah ditujukan untuk disesuaikan dengan bentuk badan. Karena bentuknya yang span, rok ini mempunyai desain lurus di bagian atas hingga lutut, akan tetapi akan sedikit mengerucut pada bagian kaki. Karena desain mengerucut inilah, model rok kebaya satu ini disebut sebagai model rok kebaya tulip.

Jika kamu berniat untuk menggunakan model rok kebaya ini, maka kebaya atau atasan yang harus kamu gunakan adalah atasan dengan panjang yang menyentuh bagian tengah paha. Hal ini ditujukan agar bagian belakang tubuhmu tertutupi sehingga kesan klasik berpadu dengan modern, namun tetap sopan akan tetap didapatkan. Untuk atasan, kamu bisa menggunakan atasan bermotif, kebaya warna netral atau baju panjang dengan bahan ceruti yang terkesan jatuh di bagian belakangnya.

  1. Kebaya rok asimetris

Model rok kebaya yang ketiga adalah rok kebaya asimetris. Jenis rok kebaya ini memiliki ciri khas yakni adanya motif yang tidak beraturan. Selain itu, model rok kebaya ini juga mempunyai bagian depan rok yang lebih pendek Selain itu, model rok ini juga memiliki bagian belakang rok yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian depannya sehingga kamu akan menemukan kesan atraktif dan unik serta langsung jatuh cinta dengan potongan cantik ini. Untuk atasan, kamu bisa menggunakan kebaya polos putih atau hitam dengan potongan yang disesuaikan. Bila tidak punya kebaya kamu bisa juga menggunakan atasan polos lainnya dengan warna putih atau hitam.

  1. Model kebaya rok putri duyung

Terakhir, model rok kebaya yang bisa kamu coba nanti adalah rok kebaya putri duyung. Untuk jenis ini, kamu akan menemukan potongan yang sebenarnya hampir mirip dengan jenis rok kebaya tulip, akan tetapi bila diperhatikan dengan seksama kamu akan menemukan bagian kaki rok ini dibuat dengan model sedikit lebar sehingga akan menampilkan kesan mengembang seperti putri duyung saat dipakai.

Bagaimana? Sangat unik bukan model rok kebaya di atas? Jika kamu ingin mencari inspirasi tampilan formal lainnya, kamu bisa klik link berikut:

https://review.bukalapak.com/fashion/7-model-kain-yang-cocok-jadi-bawahan-kebaya-modernmu-saat-wisuda-27640

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *