3 Tips Fashion Memilih Sepatu yang Tepat untuk Pria

3 Tips Fashion Memilih Sepatu yang Tepat untuk Pria

Penampilan merupakan poin penting dalam menilai kepribadian seseorang. Baik wanita maupun pria wajib menampilkan gaya berbusana yang rapi dan menarik jika ingin mendapatkan kesan baik. Hanya saja, bagi pria yang kebanyakan abai dalam penampilan sulit menentukan gaya berbusana mana yang cocok untuk dirinya, khususnya dalam model sepatu. Untuk itu, bagi Anda para pria yang ingin tampil semakin menarik dan keren, simak tips fashion memilih model sepatu berikut ini.

3 Tips Fashion Memilih Sepatu yang Tepat untuk Pria

Cari Model Sepatu yang Sesuai

Tips fashion pertama sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan sepatu dalam satu kesempatan adalah menyesuaikan model sepatu dengan  acara yang Anda datangi. Misalnya dalam kesempatan formal, tentunya Anda membutuhkan sepatu yang formal pula seperti pantofel atau oxford shoes. Kedua jenis sepatu ini identik dengan acara formal, seperti ke kantor atau rapat karena dilengkapi dengan tali dan kulit yang mengilap sehingga membuat penampilan pemakainya semakin elegan.

Sedangkan untuk acara santai atau sedang berolahraga, tips fashion yang tepat adalah Anda bisa memilih menggunakan model sepatu seperti sneaker ataupun slip on. Selain nyaman dan mudah dikenakan, kedua jenis sepatu casual tersebut juga akan menampilkan kesan sporty pada penampilan Anda.

Pilih yang Sesuai dan Nyaman

Selanjutnya tips fashion yang juga tidak kalah pentingnya dalam memilih sepatu adalah kenyamanan. Selain memperhatikan tampilan luarnya, Anda juga harus memilih sepatu yang pas dengan ukuran kaki Anda. Tidak ada salahnya mencoba sepatu sebelum membelinya karena sepatu yang terlalu kecil atau terlalu besar pastinya tidak nyaman untuk dipakai untuk berjalan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih bagian lining dalam sepatu yang empuk seperti spons. Namun, jangan pilih bahan sepatu yang terlalu lembut karena nantinya membuat kaki Anda cepat gerah dan berkeringat sehingga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, Anda juga wajib menyesuaikan model sepatu dengan bentuk tubuh. Misalnya dalam sepatu boots, jika Anda memiliki bentuk kaki yang cenderung pendek, sebaiknya hindarilah sepatu boots dengan sol tinggi karena hal tersebut akan membuat Anda semakin terlihat pendek.  

Ada Harga, Ada Kualitas

Harga merupakan hap pertama yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli sepatu. Banyak orang yang memilih membeli sepatu dengan harga murah tanpa memikirkan kualitasnya. Padahal seperti yang Anda ketahui sepatu murah biasanya identik dengan kualitas rendah sehingga mudah rusak.

Untuk itu, jika Anda ingin sepatu yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tips fashion yang tepat adalah memilih sepatu produksi merek ternama. Meski harganya sedikit lebih mahal, namun sepatu-sepatu tersebut bisa bertahan hingga 6 tahun bahkan insole dari sepatu tersebut bisa bertahan hingga 20 tahunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *