3 Rekomendasi Model Sepatu Pria Kulit yang Macho saat Digunakan!

Tahukah kamu kalau sepatu yang terbuat menggunakan kulit tidak hanya sepatu boots saja? Memang banyak sekali sepatu boots pria branded yang beredar di pasaran. Sepatu boots memang memiliki banyak penggemar. Pada awalnya sepatu boots adalah sepatu yang dipakai oleh tentara militer saat melakukan latihan atau menghadapi musuh di medan perang. Seiring perkembangan zaman, model sepatu pria kulit yang satu ini memang sangat garang sehingga membuat banyak orang meliriknya dan akhirnya mendapatkan tempat tersendiri di dunia fashion.

Model sepatu pria kulit ini dapat ditemukan dalam bentuk dan warna yang bisa memberikan kesan macho. Kini, sepatu model ini juga bisa dipakai orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan cocok dipakai pada saat santai maupun acara semi formal.

Kalau kamu memakai model sepatu pria kulit ini, kamu tentu akan terlihat gagah dan maskulin.  Sepatu boots adalah salah satu model sepatu yang everlasting, yakni tidak lekang oleh waktu. Jadi jagan heran kalau sejak zaman dahulu hingga sekarang masih banyak orang yang menggunakan sepatu boots ini. Namun kalau kamu mau memiliki sepatu kulit dengan model lain, sebenarnya banyak kok!

Berikut adalah model sepatu pria kulit selain boots yang wajib kalian miliki:

  1. Loafer

Model sepatu loafers merupakan model sepatu yang sedang tren. Pasalnya sepatu loafer bisa digunakan kapan saja tanpa adanya Batasan waktu dan kondisi loh! Kenyamanan penggunaan sepatu ini tidak perlu diragukan lagi. Sepatu ini sangat ringan sehingga tidak akan membuat efek apapun pada kaki kamu selain nyaman digunakan.

Kalau kamu mau menggunakan sepatu ini untuk acara formal, carilah sepatu loafer yang terbuat dari bahan kulit agar terlihat maskulin dan elegan. Memilih sepatu loafer dengan bahan kulit dipastikan bisa bertahan lama serta mudah dibersihkan, hal ini berlaku pada sepatu yang berasal dari kulit asli. Lain halnya jika kulit sintetis, penggunaan kulit sintesis berpotensi terkelupas setelah sepatu lama digunakan.

  1. Oxford

 

Oxford adalah model sepatu yang sangat formal dibandingkan model lainnya. Kamu akan sangat cocok menggunakan sepatu ini pada acara formal. Banyak sekali merk sepatu yang membuat sepatu model ini dan  terbuat dari kulit. Sepatu ini sangat cocok digunakan pada acara penting karena terlihat mengkilap.

Apabila kamu ingin membeli sepatu model ini yang terbuat dari kulit asli, harganya akan lebih mahal. Sehingga tidak jarang banyak produsen yang mengakalinya dengan membuat sepatu ini dari kulit sintetis. Sepatu oxford yang menggunakan kulit asli, teksturnya lebih halus serta kuat dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan yang berasal dari kulit sintetis, pada penggunaan dalam waktu yang lama, kulitnya kan terkelupas.

  1. Monkstrap

Meski memiliki model yang hampir sama dengan sepatu oxford, pembeda sepatu ini ialah mudah digunakan dan praktis. Sepatu ini tidak menggunakan taliagar bisa dipakai dalam waktu cepat. Sepatu ini didesain menggunakan sabuk pengait pada bagian depannya. Meski begitu kesan elegannya tidak akan berkurang. Pemakaian  sepatu ini tidak kalah eksklusif dan macho loh pada beragam acara formal yang kamu datangi.

Sepatu ini juga menggunakan bahan kulit dengan warna hitam dan coklat. Kedua warna ini juga sangat populer pada eksekutif dalam memilih sepatu formal. Apalagi kalau sepatu kulit bewarna hitam bakal terlihat sangat mengkilap, sehingga membuat pemakainya tampak berkelas dan rapi jika dipadukan dengan jas.

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-style/5-sepatu-boots-terbaik-buat-kamu-yang-ingin-terlihat-gagah-61506

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *