3 Cara Gunakan Liptisk Cair (Liptint) untuk Keseharian Anda

Perkembangan make up yang kian hari kian bervariasi ini membuat beberapa produsen produk kecantikan membuat produk baru seperti liptint. Jenis lipstik ini mulai terkenal ketika adanya Korean Wave dimana masyarakat seperti di Indonesia gemar melihat dan menggandrungi para artis dan idola dari negeri ginseng tersebut. Liptint sendiri merupakan perona bibir yang memiliki tekstur yang cair sehingga hasil akhirnya tidak terlalu bold seperti halnya perona bibir mate seperti lipcream.

Salah satu teknik yang banyak diaplikasikan adalah ombre lips. Teknik ini digunakan untuk membuat warna bibir menjadi nampak bergradasi seperti warna yang pekat ke pudar sehingga memberikan kesan bibir yang lebih tipis dibandingkan yang aslinya. Teknik ini sering diaplikasikan oleh masyarakat Korea, Jepang ataupun Cina karena bibir yang kecil atau mungil terlihat lebih imut dan disukai.

Sebelum menggunakan lipstik, gunakan dahulu lip balm lalu bersihkan kulit mati misalnya dengan sikat halus lalu beri lipbalm lagi. Penggunaan lip balm ini tidak hanya bisa menjaga agar bibir tidak kering namun juga pelapis antara perona bibir dan kulit. Cara pertama untuk mengaplikasikan liptint adalah dengan teknik ombre wet lips dengan hasil akhir ombre dan basah. Caranya adalah:

  • Conceal bibir Anda di bagian pinggiran menuju ke tengah bibir menggunakan lip concealer atau dengan concealer. Sisakan bagian tengah bibir tanpa di tutup concealer.
  • Gunakan liptint Anda di bagian tengah yang tidak ditutupi conceler.
  • Ratakan dengan menggunakan kuas makeup atau dengan cotton bud atau dengan jemari Anda.
  • Aplikasikan sedikit lip gloss di bagian tengah agar tidak terlihat terlalu glossy atau berminyak.

Kedua adalah full ombre lips. Caranya yaitu:

Baca Juga:Tips Cantik : Menyamarkan Gigi Kuning Dengan Warna Lipstik

  • Beri concealer pada bibir Anda dengan cara yang sama seperti pada ombre wet lps.
  • Siapkan 2 jenis liptint dengan warna yang berbeda atau shade berbeda. Sebaiknya pilih warna senada misalnya yang satu merah yang satu pink.
  • Pergunakan liptint dengan warna yang lebih tua di bagian tengah bibir kemudian ratakan bisa menggunakan jari.
  • Tutup bagian luar bibir yang diberi concealer dengan lip tint dengan warna yang lebih terang. Ratakan.

Ketiga adalah full lips. Penggunaan teknik pengaplikasian lipstik cair ini bisa memberikan kesan bibir penuh. Caranya adalah dengan:

  • Beri concealer di semua bagian permukaan bibir Anda agar warna pada bibir lebih merata. Atau jika terasa berat atau waktu dandan tidak cukup, bisa tidak di-concealing.
  • Aplikasikan lip tint langsung di bibir Anda. Semakin banyak Anda mengaplikasikan liptint maka warna akan semakin bold atau jelas dan jika ingin memiliki bibir yang glossy maka bisa menggunakan lip gloss secukupnya di bibir Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *