10 Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

10 Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Setiap orang mempunyai kecantikan dan daya tarik masing-masing. Namun, saat menyangkut body shape, banyak yang beranggapan bahwa langsing lebih cantik dibandingkan gemuk. Hal tersebut membuat rasa percaya diri wanita bertubuh gemuk menurun. Padahal sebagai wanita Anda pasti ingin terlihat cantik. Oleh karena itu, Anda bisa mengakali hal tersebut dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat nampak langsing sebagaimana tips fashion wanita gemuk berikut.

10 Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

  1. Menggunakan baju berlayer

Anda boleh menggunakan pakaian berlapis asalkan mengetahui aturannya. Gunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat Agar tubuh tidak nampak terlalu gemuk. Selanjutnya, padukan dengan cardigan atau jaket dengan bagian bawah yang tidak terlalu panjang. Jika memungkinkan justru pilih yang lebih pendek dari panjang kaos yang ada di dalamnya. Anda pun bisa memperoleh efek yang nampak lebih tinggi dan lebih langsing.

  1. Pemilihan warna yang tepat

Warna-warna gelap pada pakaian cenderung memberi ilusi lebih kecil pada tubuh Anda. Warna gelap tidak akan memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

  1. Memilih motif baju

Jika ingin memakai pakaian berwarna terang pilih potongan sederhana dengan motif kecil. Ada pula yang berpendapat bahwa kesan lebih tinggi bisa diperoleh wanita gemuk dengan memakai motif garis vertikal berdiameter kecil.

  1. Gunakan Pakaian dengan Aksen

Agar tidak terlihat besar bisa Anda siasati dengan mengenakan blus berwarna gelap bermodel simpel tetapi dibagian tertentu seperti leher atau bahu mempunyai detail aksen hiasan. Hal ini akan mengalihkan fokus orang ke bagian tersebut dan bagian dada serta perut akan tersamarkan.

  1. Long Cardigan

Long cardigan bisa membuat Fashion wanita gemuk semakin modis. Selain kekinian, cardigan panjang bisa diandalkan untuk menutupi paha dan betis yang besar. Sehingga tubuh Anda terlihat lebih langsing.

  1. Memilih rok yang tepat

Jika ingin memakai rok, pilih yang memiliki panjang diatas lutut. Alasannya adalah karena kaki Anda akan terlihat sedikit lebih panjang dengan rok diatas lutut. Sehingga Anda bisa mendapat efek lebih tinggi dan lebih kurusan.

  1. Hipster Jeans

Jika Anda memiliki lipatan lemak di perut serta pinggul lebar, hipster cut jeans merupakan pilihan yang tepat. Karena, model jeans full cut hanya akan membuat perut terjepit sehingga bagian atas semakin terlihat gemuk. Hal yang harus Anda hindari adalah jenis stretch jeans serta jeans dengan potongan lebar di bagian bawahnya.

  1. Hindari Pakaian Longgar

Pakaian lebar bukan solusi untuk menyamarkan tubuh gemuk. Jadi, hindari baju dengan ukuran longgar karena tubuh Anda akan terlihat semakin besar. Sebaiknya, pilih pakaian dengan ukuran pas di badan tetapi bukan yang ketat.

  1. Pilih Garis Leher yang benar

Pakailah model garis leher v untuk fashion wanita gemuk. Untuk mengakali tubuh yang akan terlihat melebar kesamping, gunakan yang terlihat vertikal dengan v-neck. Sehingga Anda bisa memperoleh efek lebih kurus.

  1. Menggunakan Ikat Pinggang

Ikat pinggang bisa diandalkan untuk membuat perut Anda tampak langsing. Namun, sebaiknya pilihlah ikat pinggang yang kecil. Agar Ikat pinggang tersebut tidak memotong tubuh Anda menjadi dua bagian atas dan bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *